CARI TEKNOLOGI

Custom Search

INFO

LIHAT MEPEL TIK KELAS 7 SMP SAMPAI 12 SMA KLIK DISINI LEBIH LENGKAP LHO!

Cheking Your Speed Online

The speed of internet plays a vital role in surfing, downloading or uploading. Everyone is keen to know about the upload and download speed the internet service provider ISP is providing.
Nowadays when most of the dialup users have shifted to new services called Broadband T3 the speed is not a problem. The rates of the services are also being reduced and helping the end-user.
The speed is not always consistent and end-user always like to check the speed of the internet i.e. upload and download which in most cases is checked by uploading a file or downloading a file from some site.

--------------------------------------------------------------------------------


Mengetahui Kecepatan koneksi internet

Ada berbagai cara untuk mengetahui seberapa besar kecepatan koneksi internet anda, berikut adalah cara-cara untuk mengetahui kecepatan internet anda :

Melalui test kecepatan via web.
Melalui software bandwitdh monitor yang diinstall terlebih dahulu pada komputer anda.
Melalui Multi Router Traffic Grapher (MRTG) yang biasanya diberikan oleh provider-provider internet yang menggunakan koneksi broadband seperti Channel-11.
Sebelum anda melakukan test kecepatan, penting bagi anda untuk perhatikan hal-hal berikut ini untuk memastikan hasil test anda lebih akurat :

Jika komputer anda berada pada suatu jaringan yang mana semua komputer terhubung ke internet maka pastikan bahwa komputer yang lain tidak melakukan aktifitas internet seperti download ataupun upload, jika perlu matikan semua komputer kecuali komputer yang akan anda pakai untuk melakukan test kecepatan.
Ada baiknya anda melakukan koneksi internet pada PC router atau server jika tidak memungkinkan untuk mematikan semua komputer pada jaringan anda, anda hanya tinggal menonaktifkan jaringan lokal sehingga hanya komputer server saja yang terhubung ke internet.
Pastikan komputer anda atau pada jaringan komputer anda bersih dari virus, spam atapun spyware yang dapat mengganggu traffic jaringan dan koneksi internet anda